Browse Category For

dapur ummi

Showing: 31 - 39 of 39 Articles

Udang Goreng Tepung

Hallo assalammualaikum… selamat siang, udah pada makan siang nggak man teman? Ummi Ubay beberapa hari ini sedang semangat-semangatnya belajar masak yang beda dari menu sehari-hari. Karena kebanyakan menu rumah mah itu-itu aja nggak jauh dari gulai, sambel, tumis, atau sop hehe.. maksud ibu rumah tangga yang masih minim pengalaman… Dulunya mah sempat coba mau bikin …

Gulai Jengkol Ayam

Ahaaa jengkol! selalu nggak bisa nahan selera kalau ada menu jengkol. Selama hamil dan menyusui saya memang tahan-tahan nggak makan jengkol hehe, takut sakit perut yang bisa ngefek ke Ubay. Tapi nih sekarang jengkol lagi musim-musimnya, lumayan murah, jadi saya nggak kuat nggak masak gulai jengkol. Jengkol bagi saya enak diapain aja, asal dimasak, bukan …

Resep Camilan : Cemplon/ Misro/ Lokan-Lokan

Hujan-hujan gini enaknya emang nyemil. Nyemil yang hangat-hangat dan enak. Salah satunya nyemil kue yang terbuat dari ubi ini. Kue ubi isi gula merah, kalo di daerah saya Bengkulu sering disebut kue lokan-lokan, kalo dijawa seringnya disebut misro atau cemplon. enak dimakan dengan teh hangat bersama keluarga… Camilan murah meriah ini mudah banget untuk dibuat. …

Bakwan Jagung yang Bikin Ketagihan

Jagung adalah salah satu bahan makanan yang mengandung karbohidrat tinggi yang baik untuk tubuh sebagai penghasil energi. Banyak olahan jagung yang dikreasikan oleh masyarakat Indonesia baik sebagai sayur ataupun cemilan yang enak dan sehat. Salah satunya adalah Bakwan Jagung. Cemilan ini merupakan salah satu favorit saya dan keluarga karena rasanya yang enak dengan perpaduan manis, …

Siomay Ikan Saus Kacang

Siapa yang tidak tahu siomay 😀 Jajanan satu ini memang bikin ketagihan. Saya termasuk penggemar siomay, baik siomay udang, ikan, ataupun ayam. Seringkali saya “nitip” dibeliin siomay bandung yang kebetulan ada di kampus tempat suami bekerja. Suatu waktu suami ngomong ke saya, kenapa nggak saya coba bikin aja, daripada beli terus. *eh iya juga. Walhasil …

Ikan Bakar Bumbu Kuning (Liputan dan Resep)

assalammualaikum Hai apa kabar semua. ^_^ sebenarnya ini postingan nya telat hehee. Hari sabtu malam minggu tepatnya tanggal  25 Januari 2014, saya dan suami mengundang adik-adik saya untuk silaturahim ke rumah plus acara bakar ikan. Sebenarnya udah lama punya niat untuk bikin acara ini, tapi saya sering kurang fit jadi baru terlaksana sabtu kemarin. Kebetulan …